Belanja Malam Sahur: TikTok dan Tokopedia Gempar!
Cepatkaya.biz.id Selamat membaca semoga bermanfaat. Di Jam Ini saya ingin membahas berbagai perspektif tentang Belanja, Malam Sahur, TikTok, Tokopedia, Promo, Viral. Informasi Lengkap Tentang Belanja, Malam Sahur, TikTok, Tokopedia, Promo, Viral Belanja Malam Sahur TikTok dan Tokopedia Gempar Ayok lanjutkan membaca untuk informasi menyeluruh.
- 1.1. integrated sales handle
- 2.1. pakaian muslim
Table of Contents
Menurut Aditia Grasio Nelwan, yang menjabat sebagai Kepala Komunikasi di Tokopedia dan TikTok E-commerce, waktu sahur adalah saat yang paling banyak diminati oleh konsumen untuk berbelanja. Ia menjelaskan bahwa TikTok Shop dan Tokopedia menawarkan berbagai promo menarik bagi pengguna, mulai dari pengiriman gratis hingga berbagai diskon yang menggiurkan.
Peningkatan transaksi di kedua platform tersebut dipicu oleh metode berbelanja yang diadopsi, yaitu integrated sales handle. Metode ini mengacu pada kerjasama pemasaran yang dijalin antara TikTok Shop dan Tokopedia. Di bulan Ramadan 2025, kedua platform tersebut mengalami kenaikan yang signifikan dalam aktivitas transaksi konsumen, terutama saat sahur.
“Waktu sahur adalah waktu yang paling tepat bagi konsumen untuk membeli berbagai produk di Tokopedia dan TikTok Shop,” ungkap Aditia. Pernyataan ini disampaikan dalam acara Bicara Tren Ramadan 2025 yang diadakan di Seia Restoran, Jakarta Pusat pada tanggal 17 Maret.
Produk-produk yang paling banyak dibeli oleh pengguna aplikasi selama periode ini mencakup pakaian muslim dan barang-barang kecantikan. Selain itu, Anggini Setiawan, Direktur Komunikasi TikTok Indonesia, menyampaikan bahwa lebih dari 72 juta video pendek telah diunggah oleh penjual dan kreator dalam minggu pertama Ramadan.
Anggini menambahkan, TikTok memiliki kekuatan unik sebagai platform media sosial, yang mencakup sistem rekomendasi yang terpersonalisasi, konten yang autentik, serta dukungan komunitas yang kuat. “Melihat angka-angka ini, kami percaya bahwa banyak penjual di Tokopedia dan TikTok Shop dapat meningkatkan penjualan mereka melalui ekosistem yang sinergis yang dipicu oleh konten di TikTok,” jelasnya.
Itulah penjelasan rinci seputar belanja malam sahur tiktok dan tokopedia gempar yang saya bagikan dalam belanja, malam sahur, tiktok, tokopedia, promo, viral Terima kasih atas dedikasi Anda dalam membaca pertahankan motivasi dan pola hidup sehat. Ayo bagikan kepada teman-teman yang ingin tahu. Terima kasih atas kunjungan Anda
✦ Tanya AI